5 makanan untuk kesehatan otak

Otak adalah salah satu organ tubuh yg paling penting yg harus di jaga kesehatannya.Karena memiliki peranan penting dlm mengatur sistem tubuh.Dengan sifatnya yg kompleks,maka faktor gaya hidup pun akan mempengaruhi kinerja otak.Makanan adalah salah satu faktor yg mampu mengoptimalkan fungsi otak & mencegah penyakit otak.Berikut ini 5 jenis makanan yg bisa menjaga kesehatan otak dan meningkatkan fungsi otak :

1. KERANG

Kerang kaya akan protein utk pertumbuhan dan pemeliharaan jaringan.Zinc yg terkandung di dalamnya baik bagi kesehatan prostat,kalsiumnya diperlukan tulang,serta zat besi utk membantu produksi sel darah merah,kerang jg mengandung vitamin B yg baik bagi otak.

2. KEPITING

Vitamin B10 yg terkandung di dalam kepiting dapat memproduksi sel darah merah sehat.Selain itu mengkonsumsi kepiting di percaya dpt membantu meningkatkan kinerja otak.

3. SALMON

Otak manusia terdiri dari 60% lemak,hingga di perlukan asupan asam,supaya otak dapat bekerja dgn baik.Ikan salmon mengandung omega 3 tinggi yg dpt meningkatkan kekuatan otak,serta mengandung asam DHA ( docosahexaenoic ) yg dpt mencegah penyakit alzheimer.

4. TEH HIJAU

Menurut penelitian teh hijau meningkatkan fungsi otak,konektivitas otak,meningkatkan memori otak,mencegah demensia serta mengurangi resiko penyakit parkinson.

5. TOMAT

Tomat mampu mencegah penyakit otak,karena mengandung antioksidan lycopene yg dapat menghancurkan radikal bebas di dalam tubuh,juga dapat melindungi kamu dari penyakit otak.