Cara Latih Otak agar Bisa Tidur dalam 30 Detik

Di zaman modern, tak sedikit orang yang mengalami gangguan fase tidur atau insomnia. Berusaha untuk memejamkan mata, merupakan hal yang sulit dan melelahkan. Para penderita insomnia setiap malam harus berjuang untuk bisa tertidur.

Menurut Dr Andrew Weil, ada satu trik yang dapat membantu Anda agar bisa tertidur hanya dalam hitungan detik. Metode ini disebut juga dengan 'Latihan Pernapasan 4-7-8', metode ini berasal dari yoga dan praktik pernapasan.

Latihan ini sangat mudah diterapkan, tidak akan memakan waktu lama dan Ada dapat melakukannya di mana saja yang Anda inginkan. Lalu, bagaimana cara menerapkan metode menakjubkan ini?

Mulailah dengan menarik napas panjang. Hitung sampai 4 setelah menutup mulut dan hirup melalui hidung. Kemudian, hitung kembali sampai 7 sambil menahan napas dan hembuskan napas sepenuhnya melalui mulut dengan mengeluarkan suara saat hitungan 8. Tarik napas lagi dan ulangi siklus sampai tiga kali, jadi total Anda menarik napas adalah 4 kali.

"Cobalah fokus untuk menghirup dan menghembuskan napas dengan benar setiap kali," kata Dr Weil. Metode ini dapat menurunkan debaran jantung dan menenangkan pikiran. Coba dan rasakan, motode ini akan benar-benar bekerja dengan sempurna. Masalah insomnia Anda pun akan menghilang

selamat mencoba :)