Nenek penjual telor asin

sebenarnya entah mau memulai darimana. tapi rasa dihati ini ingin menceritakan hal yang luar biasa. untuk masalah pro dan kontranya saya mohon maaf. hanya ingin berbagi tentang bagaimana kita tak menyerah dan selalu berusaha.

berawal dari komunitas kami yang dibentuk dari beetalk ini. kami ingin berbagi kepada mereka yang masih berjuang tanpa mengemis walau usia tak lagi muda. target yang kami tuju bulan januari ini jatuh kepada seorang nenek yang berjualan telor asin dan beberapa makanan tradisional di daerah bekasi timur tak jauh dari lokasi komunitas kami biasa berkumpul.

setelah malamnya kami merembukkan dan memutuskan ingin berbagi, minggu pagi kami menuju ketempat dimana nenek berjualan. seperti biasa dengan candid camera kami mengabadikan moment yg menurut kami cukup menyayat hati.

perbincangan saya dengan si nenek akhirnya mendapatkan jawabannya. nenek yang sudah lama ditinggal meninggal suami dan tiga anaknya. dan satu anaknya pergi tinggal bersama suaminya. yang membuat kami terhenyak dan terharu bangga pada si nenek, dengan keadaannya yg hanya berjualan seperti ini dia masih bisa merawat tiga anak yatim.

disini kami belajar banyak tentang keikhlasan, kesabaran, ketabahan, kekuatan, dan tanggung jawab. dari seorang nenek penjual telor asin.

sayangnya kami tidak bisa lebih lama ngobrol dengan si nenek karena dia mulai terlihat risih dan curiga kepada kami. demi menjaga perasaannya kami akhiri perbincangan bersamanya dan sedikit berbagi rejeki kepadanya.