Oatmeal cocok buat pelaku diet sehat

Bagi sebagian orang yang bertubuh gemuk, diet mungkin merupakan hal yang sangat berat dan sulit untuk dilakukan.

Bagaimana tidak, seseorang yang biasa banyak mengonsumsi banyak makanan, diharuskan untuk tertib dan menjaga makanan yang masuk ke dalam tubuhnya.

Tentu saja hal tersebut mungkin terasa berat baginya. Akan tetapi, diet merupakan cara paling ampuh agar seseorang dapat menurunkan berat badan sehingga tidak mudah terserang penyakit mematikan seperti diabetes, jantung dan stroke.

Untuk itu, menurut dr Inge Permadi MS SpGK dari pada mengkonsumsi obat diet yang belum tentu aman bagi tubuh, lebih baik jika para pelaku diet mengkonsumsi sereal oatmeal yang sudah jelas aman bila di konsumsi. Hal ini dikarenakan selama ini oatmeal yang berbahan dasar gandum adalah sumber bahan pangan alternatif pengganti beras. Oatmeal juga tinggi akan serat sehingga sangat disukai oleh seseorang yang sedang melakukan program diet.

"Karena terbuat dari bahan dasar alami oatmeal sangat cocok sebagai makanan alternative bagi pelaku diet sehat. Dibandingkan jika mengkonsumsi obat-obatan yang justru dapat beresiko tinggi terhadap kesehatan tubuh," kata Inge belum lama ini.