Bahan alami yang mampu atasi susah tidur

Banyak masyarakat urban yang mengalami stress dan depresi karena kehidupan kota yang sangat sibuk dan penuh dengan tekanan memicu masalah kurang tidur sehingga banyak orang yang akhirnya mengonsumsi obat tidur hanya demi mendapatkan tidur yang nyenyak dan lelap.

Apakah kamu juga tipe yang seperti itu?

Tahukah kamu kalau penggunaan obat tidur dalam waktu lama sangatlah tidak baik untuk kesehatan. Beberapa pakar kesehatan bahkan menemukan fakta bahwa obat tidur bisa memicu kanker.

Kita tidak akan tidur nyenyak jika kita masih merasakan cemas. Padahal, tanpa kita sadari, saat kita berbaring sebelum tidur, sering kali kita berpikir tentang banyak hal yang bisa memicu stres dan rasa cemas.

Bagi kalian yang mengalami masalah susah tidur bisa mencoba untuk mengonsumsi:

1.Susu hangat sebelum tidur

Susu bisa membuat tubuh kita menjadi lebih tenang dan nyaman, karena ternyata mengandung bahan asam amino yang diyakini bisa memberikan rasa tenang pada otak sehingga kita pun akan mudah untuk tertidur.

Kita juga bisa menambahkan madu atau teh herbal ke dalam susu sehingga bisa membuat pikiran menjadi lebih tenang dan tidak mudah cemas sebelum tidur.

2. Buah pisang.
Buah pisang biasanya memang dikenal sebagai buah yang melancarkan saluran pencernaan. Hanya saja, kandungan magnesium dan tryptohan yang terdapat pada buah yang manis ini ternyata bisa menjadi penenang alami yang akan membuat otak tidak merasa cemas dan kita akan tidur dengan tenang.

3. Roti gandum
Roti gandum yang kaya akan biji-bijian sehingga memicu produksi hormon insulin yang bisa melancarkan saraf tryptohan dan menenangkan otak. 

4.Kacang-kacangan
Kacang kacangan yang kaya akan vitamin B, folate, dan niacin juga diyakini bisa menjadi obat tidur alami bagi mereka yang memiliki masalah insomnia.

Mari di coba bagi kamu penderita insomnia atau kesulitan tidur.


 

0 komentar:

Post a Comment