5 alasan kenapa tidak menggunakan bra itu menyenangkan

Halo semua :) 7 dari 10 wanita melakukan me time di atas kasur tanpa menggunakan bra. Selain menurunkan resiko kanker, melepas bra juga memang bisa memberikan perasaan yang menyenangkan bagi kita.

Ada beberapa manfaat sehat dari kebiasaan melepas bra di beberapa waktu tertentu. Diantaranya adalah yang berikut ini.

1. Bersirkulasi
Saat melepaskan bra, perasaan ringan dan bebas bisa kita dapatkan. Selain itu akan membuat kulit payudara lebih bersirkulasi setelah menggunakan bra yang kencang dan ketat. Hal ini baik untuk menghindari ruam dan gatal karena tidak nyaman.

2. Melancarkan Peredaran Darah
Ada baiknya melepas bra bila memang sudah tidak beraktivitas. Selain peredaran darah lebih lancar, kita juga bisa membantu payudara dengan cara memijat.

3. Mengurangi Tekanan di Pundak
Seringkali strap bra membuat kita lelah atau mengalami tekanan di area sekitar leher, punggung, dan pundak. Oleh karena itu, ada baiknya dilepaskan menjelang istirahat. Kita bisa merasakan sedikit kelegaan di kanan kiri pundak.

4. Tanda Bekas Pemakaian Bra
Bagi mereka yang memiliki tubuh chubby, hal ini pasti sering dialami. Hindari penggunaan bra yang terlalu ketat dan lama, karena bisa menimbulkan bekas. Bila ada iritasi, sering kali kita akan menggaruknya dan kebiasaan ini akan menciptakan bekas di area lingkar dada atau pundak.

5. Cocok Untuk Sesi Istirahat
Dengan melepaskan bra, dapat membantu tubuh untuk lebih beristirahat dengan optimal. Membuat tubuh lebih rileks dan bangun dengan nyaman di kemudian hari.

Jadi, tidak masalah sesekali melepas bra, terutama sebelum tidur. Selain menyehatkan juga membuat kita lebih rileks. Mau membiasakan? :)