Buang racun dalam tubuh dengan cara ini yuk!

Hai guys, setelah liburan panjang, kita perlu melakukan berbagai tindakan “pembuangan racun” dalam tubuh yang mungkin terkumpul. Mengingat waktu liburan biasanya dilakukan dengan gaya hidup kurang sehat dan mengkonsumsi makanan sesukanya, tubuh tentu perlu detoksifikasi.

Nah, nggak perlu repot-repot, banyak kok cara mudah yang bisa dilakukan untuk membuang racun dari dalam tubuh. Seperti yang dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa cara mudahnya.

1. Minum cukup air
Air adalah yang paling nyaman dan agen terbaik untuk membuang racun dari dalam tubuh. Minum banyak air sepanjang hari untuk membuang racun dari dalam tubuh. Cara ini juga membantu dalam penurunan berat badan, dan juga menjaga keseimbangan tubuh.

2. Air lemon hangat
Jika ingin minuman yang lebih nikmat dan memiliki rasa, cobalah untuk minum air lemon hangat. Satu cangkir lemon hangat di pagi hari tidak akan membuat perut kaget. Air lemon hangat juga akan membantu pencernaan untuk mengolah makanan berlemak yang sudah dikonsumsi selama liburan.

3. Perbaiki pola tidur
Selama liburan, tidak hanya pola makan yang menjadi berantakan, tapi pola tidur juga menjadi tidak teratur. Sementara seperti yang diketahui, tidur dan istirahat sangat penting bagi tubuh dan kesehatan. Kamu perlu mendapatkan waktu tidur yang cukup setiap malam agar tubuh membersihkan diri secara alami. Kamu tentu juga perlu bangun setiap pagi sehingga tubuh dapat menjalankan proses pembuangan racun, dengan cara buang air besar dan kecil.

4. Olahraga
Jika kamu ingin tetap sehat dan racun terbuang dari tubuh, maka berkeringatlah! Salah satunya adalah dengan berolahraga setiap harinya. Tak perlu olahraga berat, lakukan saja jogging kecil atau berjalan kaki. Semakin kamu memompa oksigen segar ke dalam tubuh, maka semakin baik juga untukmu.

5. Makanan segar
Hindarilah makan makanan kemasan atau yang telah diolah, yang bisa membuatmu terhindar dari bahan kimia dan pengawet dalam makanan tersebut. Makanan yang segar dan alami bisa memberikan manfaat untuk mendapatkan vitamin dan mineral yang membantu kesehatan fungsi tubuh dan menghilangkan racun. (dreamers.id)

Nah gampang kan? Silahkan dicoba ya, semoga bermanfaat :)

0 komentar:

Post a Comment