5 manfaat sehat di balik si imut kuaci

Haiii semua, camilan kuaci atau yang terbuat dari biji bunga matahari memang sedang populer. Tidak hanya memiliki rasa yang gurih, kuaci juga merupakan camilan sehat yang kaya akan vitamin, mineral, dan asam lemak esensial.

Berikut adalah keuntungan mengonsumsi kuaci seperti yang dilansir dari Healthmeup.com.

1. Anti inflamasi
Kuaci mengandung vitamin E yang mampu melawan radikal bebas yang merusak membran sel, sel-sel otak, dan meningkatkan kolesterol. Vitamin E juga mampu mencegah asma, osteoarthritis, dan rheumatoid arthritis.

2. Meningkatkan kesehatan kulit
Karena kaya akan vitamin E, kuaci juga bermanfaat untuk menyehatkan kulit serta melindungi kulit dari sinar ultraviolet yang mampu mempercepat proses penuaan dini.

3. Mencegah kanker
Kuaci mengandung selenium yang bermanfaat untuk memperbaiki sel-sel rusak yang berpotensi memicu kanker. Mengonsumsi seperempat cangkir kuaci dapat mengurangi risiko kanker prostat, kanker kandung kemih, dan kanker usus besar.

4. Menguatkan tulang
Kuaci kaya akan magnesium dan kalsium. Kedua mineral ini mampu menguatkan tulang dan juga memberikan kekuatan fleksibilitas tulang dan sendi.

5. Mencegah penyakit jantung
Vitamin E yang terkandung di dalam kuaci juga mampu mencegah radikal bebas dari oksidasi kolesterol sehingga mampu mencegah serangan jantung dan stroke.

Wah, ternyata dibalik bentuknya yang kecil, kuaci juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan ya. Jadi tidak ada salahnya kalau kita suka mengonsumsi kuaci ^^ Ada yang suka ngemilin kuaci juga?