Sering diabaikan, ternyata makanan ini dapat turunkan berat badan

Hai semua, saat memiliki rencana untuk menurunkan berat badan, seseorang biasanya langsung mengarah ke sesuatu hal atau kegiatan yang bisa membakar lemak seperti berolahraga atau mengurangi porsi makan.

Tapi tahukah kamu, tanpa disadari, ada beberapa makanan yang dapat membantu kita untuk menurunkan berat badan.

Makanan-makanan ini memiliki kandungan kalori yang rendah namun kaya serat. Sehingga berat badan bisa turun namun perut tetap merasa kenyang. Selain itu, makanan ini juga dapat meningkatkan laju metabolisme yang membuat pembakaran kalori lebih cepat dalam tubuh.

Nah, berikut adalah makanan-makanan yang sering diabaikan untuk menurunkan berat badan.

1. Pir
Buah yang satu ini memiliki kandungan 6 gram serat yang larut dalam air, yang membantu menurunkan tingkat kolesterol dan membantu penurunan berat badan. Selain itu, buah pir juga mengandung sekitar 100 kalori, lebih sedikit dari jumlah kalori pada sebagian besar buah-buahan lainnnya.

2. Yogurt rendah lemak
Produk susu atau yogurt rendah lemak juga bisa membantu dalam menurunkan berat badan berlebih. Bakteri baik yang terkandung di dalamnya dapat menurunkan berat badan dengan mudah, namun sering diabaikan oleh sebagian orang. Selain itu, yogurt juga kaya protein yang dapat meningkatkan metabolisme dan membantu tubuh membakar kalori lebih cepat.

3. Nasi merah dan gandum utuh
Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa meras merah dapat membantu mengurangi berat badan, karena rendah karbohidrat dan tingginya serat. Serat dalam biji-bijian seperti gandum dan beras merah ini mampu membuat kenyang sehingga dapat menghindarkan kita dari makan berlebihan.

4. Labu
Labu memiliki kalori yang rendah namun nutrisinya sangat tinggi. Labu juga kaya serat dan dapat membantu menurunkan berat badan. Mengkonsumsi labu bisa membuat perut kenyang dalam waktu yang lama dan labu juga kaya akan beta-karoten.

5. Apel
Apel merupakan salah satu buah yang juga dapat membantu menurunkan berat badan dengan baik. Setelah mengkonsumsi buah apel, perut akan terasa kenyang dan menjaga kita dari rasa ingin makan makanan tidak sehat lainnya. Selain itu, apel juga meningkatkan metabolisme dan pencernaan.

Nah, penting nih untuk kamu yang lagi program penurunan berat badan. Silakan dicoba ya :)