Jangan buang bekas teh celup !!

Mulai saat ini, jangan langsung membuang teh celup yang telah anda pakai untuk menghidangkan teh hangat, karena ternyata ada manfaat-manfaat lain dari teh celup tersebut loh.

Berikut ini 7 Manfaat terpendam dari teh celup:

1. Meredakan Kulit yang Terbakar Matahari (sun burn)
Apabila kita mengalami kulit yang terbakar akibat sinar matahari yang berlebihan tentunya kulit jadi terasa perih dan sangat sensitif jika disentuh. Ternyata teh celup bisa membantu meredakannya perih tersebut loh, gunakan kantung teh celup dingin lalu kompreskan di area kulit yang terbakar tadi agar rasa perih segera berkurang. Kita juga bisa mencelupkan kantung teh ke dalam air mandi lalu membilas area terbakar dengan air tersebut.

2. Membuat Rambut Berkilau
Jika anda memiliki rambut berwarna gelap, anda bisa mencelupkan kantung teh celup yang sudah terpakai ke dalam air bilasan rambut anda supaya rambut semakin berkilau dan menjadi halus.

3. Scrub Wajah Teh hijau
Nah tahukah anda bahwa daun teh hijau kering di dalam kantung teh celup ternyata mempunyai khasiat bagi wajah anda, bukan cuma bagi wanita, ini juga baik buat pria. Caranya mugah saja, sesudah kantung dicelupkan, sisihkan dan tunggu sampai ia menjadi hangat dan tidak terlalu panas. Siapkan mangkuk kecil dan buka atau robek kantung teh, kemudian keluarkan isinya ke dalam mangkuk.

0 komentar:

Post a Comment