Keunikan kuliah yang hanya di temui di indonesia

Hello,,,,

Setiap negara punya budaya masing-masing dalam melakukan aktivitas sehari-hari, termasuk kuliah. Meskipun sebagian pelajar memilih melanjutkan studi di luar negeri untuk mendapat pendidikan yang lebih baik, kenyataannya banyak juga mahasiswa asing yang justru ingin belajar di Indonesia.

Sebagai destinasi kuliah, Indonesia punya kehidupan kampus unik, yang mungkin tidak ditemukan di negara lain. Berikut ini beberapa di antaranya.

- Tempat tinggal
Di luar negeri, biasanya mahasiswa tinggal di asrama kampus, flat, atau foster family (orangtua angkat). Tapi, di Indonesia mahasiswa biasanya tinggal di kos-kosan, yakni sebuah rumah yang terdiri dari banyak kamar, lalu disewakan oleh sang empunya kepada mahasiswa selama jangka waktu tertentu. Selain itu, beberapa mahasiswa Indonesia juga suka mengontrak suatu rumah di sekitar kampus bersama teman-temannya supaya lebih leluasa.

- Transportasi
Sistem transportasi di luar negeri cenderung lebih rapi ketimbang di Indonesia. Mahasiswa bisa menggunakan transportasi umum, seperti bus dan kereta bawah tanah. Mereka bahkan leluasa untuk naik sepeda atau jalan kaki di tempat yang sudah disediakan.

Di Indonesia, beberapa kampus menyediakan bus kampus dan sepeda untuk para mahasiswa. Namun, begitu keluar dari kampus, mahasiswa Indonesia akan dihadapkan dengan berbagai jenis angkutan kota, seperti bus, angkutan umum, ojek, becak, dan lain sebagainya.

- Makanan
Studi di Indonesia enggak usah khawatir dengan biaya makan. Sebab, jajanan sekitar kampus dibanderol dengan harga-harga yang murah dan terjangkau. Mahasiswa Indonesia juga terkenal jago dalam merekayasa makanan saat sedang bokek, misalnya makan mi instan, makan nasi dengan kecap atau kerupuk, bahkan numpang makan di rumah teman atau acara-acara tertentu.