Stop minum berdiri !!

Minum berdiri sudah menjadi kebiasaan bnyak orang bukan?Nah" Sobat... ternyata minum berdiri itu terlarang lho? selain dilarang oleh Islam minum berdiri juga dapat mengganggu kesehatan, atau sama saja tidak minum lho...Mengapa sih bisa begitu?Berikut ini penjelasan secara medis dan akupunktur, kenapa minum itu dianjurkan duduk. Tubuh manusia memiliki jaringan penyaring (filter).


Ada yang menyebutnya filter penyaring itu dengan nama sfringer, yaitu suatu struktur maskuler (berotot) yang bisa membuka (sehingga air kemih bisa lewat) dan menutup. Setiap air yang kita minum akan disalurkan pada pos-pos penyaringan yang berada di ginjal.Filter penyaring ini akan terbuka disaat kita duduk, dan tertutup disaat berdiri.

Karena itu, kalau minum sambil berdiri, maka air akan langsung masuk hingga ke kantong kemih tanpa proses penyaringan. Ketika langsung menuju kandung kemih, maka terjadi pengendapan disaluran ureter.

Bila ini terjadi, maka ini akan menyebabkan gangguan pada ginjal.Nah" untuk itu mari biasakan minum sambil duduk, alangkah baiknya jika setelah kita meminum air sambil duduk kita menunggunya hingga 10detik agar air sampai ditempat yg sesuai, karena menurut kedokteran, jarak air turun hingga lambung sekitar 10Detik.Bagaimana Sobat? ayo sebarkan kepada teman-teman anda.