Jangan hindari lemak saat diet ! Kenapa?

Hai guys, saat berat badan naik dan timbunan lemak dalam tubuh semakin tidak terkontrol, diet menjadi jawabannya.

Demi mendukung program penurunan berat badan agar berjalan dengan sukses, pasti kamu akan memenuhi menu diet kamu dengan makanan sehat dan organik.

Tapi diet tidak selalu berjalan mulus. Bahkan bisa saja hasilnya mengecewakan karena diet yang kamu lakukan ternyata memiliki beberapa kesalahan.

Seperti dilansir dari Dailymail.co.uk, salah satu kesalahan umum saat seseorang diet adalah mereka memangkas sama sekali konsumsi lemak mereka. Sebab mereka berpendapat bahwa lemak sangat menggemukan tubuh dan membuat program diet tersebut tidak berjalan dengan lancar.

Padahal, tahukah kamu bahwa tubuh tetap butuh lemak walaupun sedang diet?

"Lemak tidak selalu membuat tubuh Anda gemuk, terutama jenis lemak yang sehat. Sebab lemak ini bisa membuat Anda tetap merasa kenyang sehingga menghindarkan Anda dari keinginan untuk ngemil secara berlebihan yang bisa berakibat buruk pada berat badan Anda," jelas sebuah penelitian.

"Untuk lebih sehat, pilihlah kenis lemak sehat seperti minyak ikan, kacang-kacangan, serta biji-bijian. Lemak sehat ini bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga bermanfaat untuk menurunkan berat badan." (merdeka.com)

Nah, jadi walaupun sedang diet jangan sampai meninggalkan lemak ya. Carilah lemak yang sehat. Semoga infonya bermanfaat.