Sadar Nggak? Ini Lho 3 Penyebab Kamu Jomblo Terus Tahun kemaren

Buat kamu yang tahun kemaren masih jomblo aja, coba cek deh penyebabnya. Umumnya sih ada tiga penyebab utama seseorang belum juga ketemu jodohnya tahun kemaren,kira kira apa sih?..
Yuk, sekarang coba dicek lagi. Biar tahun ini kamu nggak mengulangi kesalahan yang sama, dan bisa enteng jodoh ke depannya.

aminn mudah* an
 

#Nggak Bisa Move On

Masih saja mengingat-ingat dia yang telah melukai hatimu. Ingatanmu masih juga belum bisa lepas dari dia yang pernah jadi bagian hidupmu. Sosoknya masih saja kamu rindukan dan berharap bisa kembali padamu.

Kamu jadi menghabiskan banyak waktumu mengingat masa lalu. Terlalu banyak berandai-andai berharap kamu bisa memutar waktu. Padahal jelas-jelas kamu nggak bisa kembali ke masa lalu. Kamu meratapi semua yang telah berlalu.

#Merosotnya Rasa Percaya Diri

Tahun ini secara tidak sadar kamu kehilangan rasa percaya dirimu sendiri. Kamu cuma merutuki dirimu sendiri. Menangisi ketidakberuntunganmu dan kecewa dengan dirimu sendiri. Saat kamu sudah pesimis dan kehilangan rasa percaya diri, maka secara tidak langsung kamu telah menutup pintu datangnya jodoh.

#Kamu Tak Membuka Pintu Hatimu

Bagaimana jodoh bisa datang kalau ternyata kamu sendiri yang telah menutup pintu hatimu. Pintu hatimu tertutup. Saat baru berkenalan dengan seseorang, kamu langsung menutup hatimu. Padahal siapa tahu dia adalah jodoh terbaikmu. Tapi karena kamu sudah menghalanginya terlebih dahulu, dia pun makin jauh dan pergi darimu.