Tidur pakai kaus kaki bisa sembuhkan demam, begini cara kerjanya!

Hai guys, saat tubuh terserang penyakit, hal termudah yang biasa dilakukan untuk menyembuhkannya adalah dengan beristirahat dan mengkonsumsi obat. Walaupun obat mungkin bisa memberikan efek kesembuhan yang cepat dan efektif, tapi bahan kimia yang terjandung di dalamnya bisa menimbulkan efek samping.

Padahal sebenarnya di sekitar kita banyak cara alami dan sederhana yang bisa ditempuh untuk mengobati penyakit. Terutama jika penyakit yang derita termasuk ke dalam penyakit ringan seperti demam.

Seperti yang dilansir dari Bold Sky, ternyata ada cara unik untuk menurunkan demam. Caranya adalah dengan tidur menggunakan kaus kaki yang lembap.

"Saat demam Anda masih tinggi bahkan ketika Anda sudah menenggak obat penurun demam, cobalah untuk merendam kaus kaki Anda dengan 2 gelas air yang dicampur dengan 1 sendok makan cuka. Kemudian peras. Setelah itu gunakan kaus kaki yang lembap ini untuk tidur sepanjang malam," terang penelitian ini.

Penelitian ini juga mengklaim bahwa hanya dengan waktu 40 menit, tidur dengan memakai kaus kaki lembab setelah direndam air cuka, demam bisa turun. Fungsi cuka di sini memainkan peran yang cukup penting.

“Sebab cuka akan meningkatkan aliran darah dan menurunkan demam. Selain itu cuka juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah masalah kesehatan lainnya lebih lanjut," paparnya. (dreamers.id)

Wah tertarik untuk mencobanya? :)