Stres bikin perut buncit? Ini penjelasannya !

Haiii semua, perut mencuat di depan tapi lebih lembut dan lebih kendur, mulai menggelombang dari bawah payudara atau menggantung di atas pinggang. Itu adalah ciri-ciri perut stres. Kok bisa? Berikut penjelasannya.

Dr Marilyn Glenville, penulis “Fat Around the Middle” mengatakan, dalam situasi stres, hormon kortisol membantu merilis gula ke dalam aliran darah sehingga tubuh kita memiliki energi untuk melarikan diri atau membela diri.

"Ditambah dengan kurang aktivitas fisik, semua energi ekstra yang ada dalam tubuh Anda tidak bisa keluar dan disimpan sebagai lemak, termasuk di perut. Apalagi bila Anda terus melarikan diri dari stres dengan makan, cadangan lemak akan terus menumpuk di perut,” tutur Dr Glenville yang dikutip dari Dailymail.

Mengurangi tingkat stres dengan teknik relaksasi seperti pernafasan dan meditasi dan mendapatkan lebih banyak tidur adalah saran baik agar tubuh kita tidak lagi stres. Makan sedikit tapi sering akan membantu mencegah fluktuasi hormon, termasuk kortisol, kata Dr Glenville. (okezone.com)

Jadi untuk yang punya perut buncit karena stres bisa dicoba ya. Semoga bermanfaat. :)