Yuk fahami lagi, berapa kilogram sebenarnya berat badan ideal anda

Bukan wanita namanya jika tidak memikirkan tentang berat badan tubuhnya. Sepertinya berat badan adalah masalah massal setiap wanita, bahkan yang tidak mengalami kelebihan berat badan pasti mengatakan bahwa badannya agak gendut dan butuh menjalani diet. Well, sebenarnya seberapa pentingnya diet dan berapa angka yang dibutuhkan wanita untuk mendapatkan berat badan yang dianggap sehat? 

Seperti dilansir dari healthmeup.com, sebenarnya para ahli kesehatan mengatakan bahwa memiliki berat badan lebih sedikit dari berat ideal Anda sebenarnya masih sangat baik dan sehat. Bahkan untuk orang yang mengalami kelebihan berat badan, kehilangan 10% dari berat badan awal saja sudah dianggap cukup sehat untuk mengurangi risiko atau menghindari bahaya penyakit jantung, diabetes, kolesterol tinggi, depresi dan berbagai penyakit lainnya.

Sebenarnya, cara diet dengan hasil berat badan yang turun secara berkala dalam jangka waktu lama namun bisa mempertahankan berat badan yang sudah turun tersebut adalah cara yang paling baik untuk mendapat tubuh sehat. Jadi, bukan tergantung dari seberapa cepat Anda bisa menurunkan berat badan, namun seberapa mampu Anda mempertahankan berat badan yang sudah turun tersebut. 


0 komentar:

Post a Comment