Rajin minum air putih, kenapa?

Haiii semua, tubuh manusia 70% terdiri dari air. Jadi, bisa bayangin dong gimana jadinya kalau asupan air ke dalam tubuh kita tidak sesuai. Dilansir dari Magforwomen, ini dia alasan yang bisa bikin kamu rajin minum air putih:

1. Membantu turunkan berat badan
Minum banyak air putih bisa menekan nafsu makan. Tidak hanya itu, konsumsi air juga bisa membantu merontokkan lemak yang menempel di dalam tubuh. Itulah mengapa, konsumsi air putih sangat cocok bagi kamu yang sedang berdiet.

2. Membentuk otot
Air juga bisa mengangkat oksigen ke seluruh sel tubuh termasuk sel otot. Air juga bisa membuat otot jadi lebih kuat dan membantu otot untuk bekerja lebih keras, serta menghilangkan rasa lelah.

3. Menjaga kulit tetap segar dan terhidrasi
mengonsumsi banyak air putih bisa membuat kulitmu tetap segar dan terhidrasi. Air bisa menjaga kulitmu dari kekeringan, yang bisa membuatmu tak terlalu ketergantungan lotion yang terbuat dari bahan kimia. Minum banyak air bisa menjaga kesehatan kulit dan melembabkannya dari akar.

4. Mencegah dehidrasi
Sangat penting untuk menjaga tubuhmu tetap terhidrasi karena dehidrasi bisa membahayakan bagi tubuh. Dehidrasi bisa menimbulkan migrain, kelehahan, kulit kering, kelaparan, masalah pada ginjal, dan penyakit berbahaya lainnya. Untuk menghindarinya, tentu saja kamu harus mengonsumsi banyak air setiap hari.

5. Membantu proses pencernaan
Minum air putih benar-benar membantu untuk melancarkan fungsi sistem pencernaan. Yap, membersihkan ‘sampah’ makanan dari dalam tubuh tentu saja sama pentingnya ketika kamu mengonsumsi makanan. Jika kamu kekurangan air, maka kamu akan menderita masalah pencernaan dan sembelit.

Yuk, langsung konsumsi air putih sebanyak mungkin agar tubuhmu tetap segar dan terhindar dari penyakit.^^